vimarsana.com


Al-Hafizh Ibnu Katsir dalam bukunya Al-Bidayah Wan-Nihayah yang diringkas Ahmad Al Khani menjelaskan, Habil hendak menikah dengan saudara perempuan kembar Qabil, yang kebetulan berparas sangat cantik. Sedangkan Qabil menikah dengan saudara perempuan kembar Habil yang kebetulan berparas biasa-biasa saja.
Namun Qabil hendak berlaku egois terhadap saudaranya dan hendak menikahi saudara perempuan kembarnya. Qabil pun meminta kepada ayahnya, Nabi Adam agar menikahkan dirinya dengan saudara kembarnya. Tetapi Nabi Adam tidak bersedia.
Nabi Adam lalu memerintahkan kedua anak laki-lakinya untuk mempersembahkan qurban. Habil mempersembahkan anak kambing yang sangat gemuk karena dia adalah pemilik kambing.
Sedangkan Qabil mempersembahkan seonggok hasil pertaniannya yang paling buruk. Kemudian datanglah api yang memakan qurban Habil dan meninggalkan qurban Qabil.

Related Keywords

Qurban Cain ,Ibn Kathir ,Qurban Abel , ,Story Qurban Child The Prophet ,Jakarta Ibn Abbot ,Prophet Peace Be Upon Him ,Al Hafiz Ibn Kathir ,While Cain ,Yet Cain ,The Prophet ,இப்ந் கதிர் ,ப்ராஃபெட் சமாதானம் இரு மீது அவரை ,அல் ஹ்யாஃபிஸ் இப்ந் கதிர் ,போது கெய்ன் ,இன்னும் கெய்ன் ,தி ப்ராஃபெட் ,

© 2024 Vimarsana

vimarsana.com © 2020. All Rights Reserved.