Live Breaking News & Updates on Enforcement rules during pandemic reap criticism

Stay updated with breaking news from Enforcement rules during pandemic reap criticism. Get real-time updates on events, politics, business, and more. Visit us for reliable news and exclusive interviews.

Komunikasi dan Penegakan Aturan Selama Pandemi Menuai Kritik


Komunikasi dan Penegakan Aturan Selama Pandemi Menuai Kritik
23/07/2021
Nurhadi Sucahyo
Foto udara menunjukkan suasana jalan-jalan di Jakarta yang lengang di tengah penerapan PPKM untuk mencegah perebakan COVID-19 (foto: dok).
Teruskan
share
Print
Meski sudah berlangsung lebih dari satu tahun, pemerintah masih menghadapi tantangan komunikasi dan penegakan aturan dalam penanganan pandemi. Padahal, keduanya dinilai memiliki peran strategis untuk melawan pandemi itu sendiri.
VOA — 
Salah satu masalah komunikasi yang belum selesai adalah soal apa yang sebenarnya diinginkan pemerintah, terkait aktivitas rakyatnya. Di satu sisi, masyarakat diminta untuk tinggal di rumah, jaga jarak, dan tidak berkerumun, tetapi pasar dan pusat perbelanjaan tetap buka, di masa sebelum PPKM Darurat lalu.

Indonesia , Sidoarjo , Jawa-timur , Recovery-economy-national , Leader-center-muhammadiyah , Quarantine-health , It-no-committee , University-muhammadiyah-yogyakarta , Enforcement-rules-during-pandemic-reap-criticism , Java-east , Institutions-wisdom