Live Breaking News & Updates on Frequency satellite telecoms indonesia start

Simak Jadwal Penghentian Siaran TV Analog di Jawa Tengah, Bersiaplah untuk Beralih ke TV Digital


Simak Jadwal Penghentian Siaran TV Analog di Jawa Tengah, Bersiaplah untuk Beralih ke TV Digital
Puspasari Setyaningrum
Ilustrasi TV Digital. /Pixabay/Andrés Rodríguez
Media Magelang - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan berlakukan penghentian siaranTVanalog di seluruh Indonesia secara bertahap mulai tahun ini, termasuk untuk wilayah Jawa Tengah.
Penghentian siaranTVanalog dilakukan secara bertahap karena penataan frekuensi antara siarananalog yang masih berjalan dengan siarandigital yang perlahan diperkenalkan.
Mulai tahun 2021 Keputusan Kominfo menghentikan siaranTVanalog secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia termasuk Jawa Tengah sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran.
Kominfo telah memberikan jadwal sebagai batas waktu bagi masyarakat untuk segera bermigrasi dari TVanalog ke TVdigital secara nasional dengan pembagian berikut:

Indonesia , Medium-ministry-communication , Schedule-termination-broadcast-linear , Java-middle , Region-java-middle , Read-also , Latest-may , Frequency-satellite-telecoms-indonesia-start , Region-indonesia , Minister-kominfo-number-year , Implementation-broadcasting