Live Breaking News & Updates on Met Governor Boast

Stay updated with breaking news from Met governor boast. Get real-time updates on events, politics, business, and more. Visit us for reliable news and exclusive interviews.

113 Tahun Perang Belasting, Gubernur Sumbar: Gugurnya Patriot Bangsa Kita Kenang Sepanjang Masa : Okezone News


AGAM - Perang Kamang atau
Perang Belasting 113 tahun yang silam merupakan peristiwa heroik dan patriotik yang telah dicatat dalam tinta emas dalam lembaran sejarah Republik Indonesia. Di mana pada waktu itu telah terjadi perlawanan rakyat yang sangat gigih dan sengit dengan senjata utamanya adalah semangat yang membara untuk menentang penjajah.
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa Perang Kamang merupakan perlawanan rakyat Sumatera Barat sebagai bentuk penentangan terhadap penerapan pajak (belasting) kepada masyarakat oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda. Gerakan ini diawali dengan protes petani terhadap pemerintah Hindia-Belanda atas pajak tanah termasuk pajak atas hewan ternak yang dibebankan kepada mereka.
Puncak penolakan masyarakat Sumatera Barat atas penerapan pajak tersebut, pada tanggal 15 Juni 1908, tokoh masyarakat Kamang beserta dengan seluruh lapisan masyarakat melakukan perlawanan bersenjata. Peristiwa tersebut telah mengorbank ....

Indonesia General , Dutch East Indies , Mahyeldi Ansar , Year War , Governor Boast , Religion War Kamang Or , Republic Indonesia , Governor Sumatra West Mahyeldi Ansar , War Kamang , Sumatra West , Birthday War Kamang , Met Governor Boast , Events War Kamang , Kamang Downstream , Them United , Spirit Heroic , இந்தோனேசியா ஜநரல் , டச்சு கிழக்கு இண்டீஸ் , ஆண்டு போர் , குடியரசு இந்தோனேசியா ,